Sei sulla pagina 1di 12
IBEA 2017 NDONESIA EST AWARDING LECTRICITY SYMPOSIUM WARD & EXHIBITION Mewujudkan Energi Berkeadilan dengan
IBEA
2017
NDONESIA
EST
AWARDING
LECTRICITY
SYMPOSIUM
WARD
& EXHIBITION
Mewujudkan Energi Berkeadilan
dengan Peningkatan
Peran Produk Dalam Negeri
MAIN CATEGORY
► POWER PLANT COMPANY

THE BEST IBEA 2017

POWER PLANT < 10 MW

POWER PLANT 10 -100 MW

POWER PLANT > 100 MW

NEW COMER POWER PLANT COMPANY

(Est. for Less Than 3 Years)

O & M COMPANY

EPC COMPANY

ELECTRICAL SuPPORTINg COMPANY

(Network Components/Network MDU)

ELECTRICAL SuPPORTINg COMPANY

(Non-Network Services/Network Services)

SPECIAL AWARD

(Non-Network Services/Network Services) SPECIAL AWARD ► ENvIRONMENTALLY CONCERNEd COMPANY ► LOCAL CONTENT

ENvIRONMENTALLY CONCERNEd COMPANY

LOCAL CONTENT ELECTRICITY COMPANY

INNOvATION ELECTRICITY COMPANY

CSR ELECTRICITY COMPANY

22-23

November 2017

Hotel Bidakara Jakarta

SUPPORTED BY:

22-23 November 2017 Hotel Bidakara Jakarta SUPPORTED BY: KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL DEWAN ENERGI

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

DEWAN ENERGI NASIONAL

2017 Hotel Bidakara Jakarta SUPPORTED BY: KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL DEWAN ENERGI NASIONAL ORGANIZED

ORGANIZED BY:

2017 Hotel Bidakara Jakarta SUPPORTED BY: KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL DEWAN ENERGI NASIONAL ORGANIZED
2017 Hotel Bidakara Jakarta SUPPORTED BY: KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL DEWAN ENERGI NASIONAL ORGANIZED
2017 Hotel Bidakara Jakarta SUPPORTED BY: KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL DEWAN ENERGI NASIONAL ORGANIZED
Sambutan Menteri ESDM RI
Sambutan Menteri ESDM RI

Sambutan

Menteri ESDM RI

Sambutan Menteri ESDM RI P ertama-tama kami panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas

P ertama-tama kami panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat, rahmat, dan hidayah-Nya yang senantiasa tercurah kepada kita semua.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menyambut baik pelaksanaan Pameran Kelistrikan Indonesia ke-8 dan Penghargaan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) ke-3 tahun 2017 yang mengusung tema “Mewujudkan Energi Berkeadilan dengan Peningkatan Peran Produk Dalam Negeri”.

Tantangan Indonesia ke depan adalah bagaimana menyelesaikan pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW, sekaligus meningkatkan peran industri lokal dalam percepatan proyek-proyek kelistrikan tersebut. Tujuannya, agar semua lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara dapat menikmati listrik secara merata sesuai kebutuhan dan merasakan geliat pertumbuhan ekonomi yang sejalan dengan pertumbuhan konsumsi kWH dan naiknya serapan produk industri kete- na ga listrikan Tanah Air.

Dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tersebut ten- tunya bukan perkara mudah, banyak konstrain yang harus diperhatikan seperti misalnya; bagaimana kesiapan dan kemampuan industri ketenagalistrikan dalam negeri dari sisi kemampuan teknologi, kesiapan sumber daya manusia, kesiapan engineering yang memadai untuk membangun pembangkit-transmisi-distribusi tepat waktu akan terwujud. Dengan meningkatkan peran dan kepercayaan ke- pada industri lokal, diharapkan akan menimbulkan efek domino kepada seluruh pelaku pasar dan industri ketenagalistrikan dalam negeri, sehingga semua pelaku bisnis subsektor ketenagalistrikan dapat menikmati manfaat yang besar dari program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Kementerian ESDM selaku regulator pastinya akan sangat mendukung peran pelaku lintas sektoral, khususnya bagi sektor swasta yang berperan besar dalam proyek pembangunan ketenagalistrikan, agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati listrik secara berkecukupan dan merata yang pada giliran berikutnya akan menggerakkan serta meningkatkan roda perekonomian Indonesia.

Melalui Indonesia Best Electricity Award dan Pameran Kelistrikan Indonesia 2017, kami mengajak para stakeholder industri ketenagalistrikan untuk turut mensuk- seskan penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi langkah ber- sama demi kemajuan industri ketenagalistrikan di Indonesia.

Jakarta, Maret 2017

MENTERI ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAl REPUBlIK INDONESIA

2 IBEA 2017

di Indonesia. Jakarta, Maret 2017 MENTERI ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAl REPUBlIK INDONESIA 2 IBEA 2017

Ignasius Jonan

Sambutan Anggota Dewan Energi Nasional
Sambutan Anggota Dewan Energi Nasional

Sambutan

Anggota Dewan Energi Nasional

Sambutan Anggota Dewan Energi Nasional Assalamu’alaikum wr. wb. Pertama-tama kami panjatkan puji dan syukur kehadirat

Assalamu’alaikum wr. wb.

Pertama-tama kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas berkat, rahmat, dan hidayah-Nya yang senantiasa tercurah kepada kita semua. Belajar dari pengalaman kedua penyelenggaraan IBEA, kami sebagai anggota Dewan Energi Nasional (DEN) menyambut baik dan mendukung keberlanjutan pelaksana- an Pameran Kelistrikan dan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2017 yang diselenggarakan oleh majalah Listrik Indonesia kali ke-3 tahun 2017.

Penyelenggaraan pertama IBEA pada 2015 yang lalu di Surabaya dan IBEA kali kedua di Jakarta, telah berjalan sukses dan menjadi kebenggaan para peserta. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme pelaku bisnis industri ketenagalistrikan untuk memperlihatkan kualitas produknya, agar secepatnya diakui eksistensinya di mata stakeholder.

Diharapkan IBEA 2017 akan lebih mendorong perusahaan di bidang industri ke- tenagalistrikan nasional berkomitmen untuk menunjukan jati dirinya dan secara berkesinambungan memperkuat struktur industri ketenagalistrikan di Tanah Air untuk menuju kepada kemandirian energi.

Secara spesifik, program ini memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha terbaik di bidang pembangunan, pengelolaan, penyediaan listrik, baik dari sisi pembangkitan, transmisi maupun distribusi serta sub sektor lain yang terkait de- ngan industri ketenagalistrikan.

Sebagai salah satu anggota Dewan Energi Nasional yang berkontribusi ikut me- rancang dan merumuskan Kebijakan Energi Nasional (KEN), kami akan selalu mendorong program penghargaan ini terus dilakukan secara berkesinambungan dalam upaya mengasah kemampuan industri ketenagalistrikan dalam negeri un- tuk mendukung ketahanan energi nasional.

Kami harapkan, program ini menjadi agenda tahunan majalah Listrik Indonesia sebagai salah satu upaya kontrol sosial untuk meningkatkan kualitas berbagai bidang yang terkait industri ketenagalistrikan melalui sosialisasi di media massa, agar kemandirian teknologi di sektor energi bisa tercapai sesuai arahan PP No.79 tentang Kebijakan Energi Nasional (KEN).

Dengan ini kami mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini, sekaligus menyukseskan keg- iatan Indonesia Best Electricity Award 2017.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Jakarta, Maret 2017

DEWAN ENERGI NASIONAl

Wassalamu’alaikum Wr. Wb Jakarta, Maret 2017 DEWAN ENERGI NASIONAl Dr. Ir. Tumiran, M.Eng Board Member IBEA

Dr. Ir. Tumiran, M.Eng Board Member

IBEA 2017

3

Sambutan Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero)

Sambutan

Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero)

Sambutan Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero) 4 IBEA 2017 Assalamu’alaikum wr. wb. P ertama-tama kami

4 IBEA 2017

Assalamu’alaikum wr. wb.

P ertama-tama kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas berkat, rahmat, dan hidayah-Nya yang senantiasa tercurah kepada kita semua. Belajar dari

pengalaman penyelenggaraan IBEA sebelumnya, PT. PlN (Persero) menyambut baik dan mendukung keberlanjutan pelaksanaan Pameran Kelistrikan dan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) ke-3 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Listrik Indonesia.

Penyelenggaraan IBEA pertama pada 2015 lalu di Surabaya dan IBEA yang kedua pada 2016 di Jakarta berjalan sukses dan menjadi kebanggaan para peserta. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme dari pelaku bisnis industri ketenagalistrikan un- tuk memperlihatkan kualitas produknya agar secepatnya diakui eksistensinya di mata stakeholder.

Diharapkan, IBEA 2017 akan lebih mendorong seluruh perusahaan di bidang industri ketenagalistrikan nasional berkomitmen untuk menunjukkan jati dirinya dan secara berkesinambungan memperkuat struktur indsutri ketenagalistrikan di Tanah Air dalam mendukung kemandirian energi.

Secara spesifik, program ini memberikan aspresiasi kepada para pelaku usaha terbaik di bidang pembangunan, pengelolaan, penyediaan listrik, baik dari sisi pembangkitan, transmisi maupun distribusi serta sub sektor lain yang terkait dengan industri ketena- galistrikan.

PT. PlN (Persero) akan selalu mendorong program penghargaan ini untuk terus di- lakukan secara berkesinambungan dalam upaya mengasah kemampuan industri ke- tenagalistrikan dalam negeri untuk mendukung program ketenagalistrikan yang terus digalakkan oleh pemerintah demi tercapainya rasio eletrifikasi 100 persen.

Kami harapkan program ini menjadi agenda tahunan majalah Listrik Indonesia sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas berbagai bidang yang terkait industri ketenagalistrikan melalui sosialiasi di media massa, agar kemandirian tekno- logi di sektor energi bisa tercapai.

Dengan ini kami mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama ber- partisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini, sekaligus menyukseskan kegiatan Pa- meran Kelistrikan dan Indonesia Best Electricity Award 2017.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Jakarta, Maret 2017 PT. PlN (Persero)

Nicke Widyawati Direktur Perencanaan Korporat
Nicke Widyawati
Direktur Perencanaan Korporat
IBEA 2017 IndonesIa Best electrIcIty award (IBEA) 2017 INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda
IBEA 2017 IndonesIa Best electrIcIty award (IBEA) 2017 INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda
IBEA 2017 IndonesIa Best electrIcIty award (IBEA) 2017 INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda
IBEA 2017 IndonesIa Best electrIcIty award (IBEA) 2017 INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda
IBEA 2017 IndonesIa Best electrIcIty award (IBEA) 2017 INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda
IBEA 2017 IndonesIa Best electrIcIty award (IBEA) 2017 INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda
IBEA 2017
IBEA
2017

IndonesIa Best electrIcIty award

(IBEA) 2017

INDoNESIA BEST ELEcTRIcITy AwARD (IBEA) merupakan agenda tahunan majalah Listrik Indonesia, sebagai media independen yang mengulas secara khusus kiprah entitas kelistrikan dan energi. Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Energi Berkeadilan dengan Peningkatan Peran Produk Dalam Negeri”, even tahun ini akan diselenggarakan pada 22-23 November 2017, di Grand Ballroom Birawa, Hotel Bidakara Jakarta.

Penyelenggaraan IBEA dari tahun pertama 2015 hingga saat ini terus mengalami peningkatan, baik dari segi kuantitas peserta dan Dewan Juri, juga dari kualitas materi penilaian penjurian maupun kategori penghargaan yang diberikan. Hal ini merupakan dampak positif dari antusiasme para pelaku industri ketenagalistrikan untuk menunjukkan kualitas di berbagai bidang usaha, agar diakui eksistensinya oleh stakeholder.

Melalui IBEA 2017, akan diberikan sejumlah penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada para pelaku usaha terbaik di bidang ketenagalistrikan dan energi. Intinya, semangat dari event ini adalah upaya untuk terus mendorong dan memberikan dukungan demi penyediaan listrik secara berkelanjutan dan menyeluruh dalam pembangunan dan pengembangan bisnis, industri, dan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

Kami berharap kepada perusahaan yang diundang secara khusus untuk dapat memanfaatkan even yang berharga ini, demi terbangunnya kemandirian industri ketenagalistrikan di Tanah Air dan mendukung ketahanan energi nasional sebagaimana yang dicanangkan pemerintah. l

IBEA 2017

5

Pendaftaran dan Penjurian Tahapan Penjurian
Pendaftaran
dan Penjurian
Tahapan Penjurian
Pendaftaran dan Penjurian Tahapan Penjurian Mekanisme Pendaftaran & Penjurian Pendaftaran dan Shortlisting –

Mekanisme Pendaftaran & Penjurian

Pendaftaran dan Shortlisting – perusahaan akan diundang oleh panitia untuk berpartisipasi dan secara aktif melakukan pendaftaran sebagai peserta penjurian. Panitia melakukan shortlisting berdasarkan form konfirmasi peserta, sesuai kategori dan penilaian yang telah ditetapkan.

AGENDA IBEA 2017

Undangan Pendaftaran Peserta

Mei - Juni 2017

Batas Akhir Pendaftaran Peserta

7 Juli 2017

Shortlisting Peserta Masing-masing Kategori

17-21 Juli 2017

a. Sidang Dewan Juri, perusahaan yang lolos seleksi awal akan melakukan presentasi tertutup pada Sidang Dewan Juri untuk menjawab pertanyaan yang telah disiapkan per kategori. Dari hasil presentasi tersebut, Dewan Juri akan menetapkan Finalis untuk masing-masing kategori penghargaan;

b. Simposium, perusahaan yang terpilih sebagai finalis masing-masing kategori akan melakukan presentasi terbuka di hadapan Dewan Juri pada acara Simposium untuk menilai best practice perusahaan dalam membangun, menyediakan dan mengelola kelistrikan untuk pengembangan ekonomi, SDM, bisnis dan industri secara berkelanjutan. Dari hasil presentasi tersebut Dewan Juri akan menetapkan The Best IBEA 2017 untuk masing-masing Kategori dan Special Award.

Penjurian Off-line &

Presentasi Peserta

Agustus 2017

Sidang Dewan Juri & Peninjauan Lapangan

September 2017

Simposium Finalis IBEA 2017

22-23 November 2017

IBEA 2017 NDONESIA EST AWARDING LECTRICITY SYMPOSIUM WARD & EXHIBITION 6 IBEA 2017
IBEA
2017
NDONESIA
EST
AWARDING
LECTRICITY
SYMPOSIUM
WARD
& EXHIBITION
6 IBEA 2017
23 November 2017
23
November
2017

Pemberian Penghargaan IBEA 2017

*) Perubahan jadwal akan disampaikan Panitia melalui e-mail

Gallery
Gallery
Gallery IBEA 2017 7
Gallery IBEA 2017 7
Gallery IBEA 2017 7
Gallery IBEA 2017 7
Gallery IBEA 2017 7
Gallery IBEA 2017 7

IBEA 2017

7

Nicke Widyawati, Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin
Nicke Widyawati, Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin
Nicke Widyawati, Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin
Nicke Widyawati, Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin
Nicke Widyawati, Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin

Nicke Widyawati, Ir. MH

Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc

Nicke Widyawati, Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin Hidayat

Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA

Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin Hidayat Abdullah, SE.

Edwin Hidayat Abdullah, SE. MPM

Ir. MH Ali Herman Ibrahim, Ir. M.Sc Dyah Winarni Poedjiwati, Dra. MBA Edwin Hidayat Abdullah, SE.

8 IBEA 2017

Dra. MBA Edwin Hidayat Abdullah, SE. MPM 8 IBEA 2017 Jarman, Ir. MSc Pernah menjabat sebagai

Jarman, Ir. MSc

Pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan KESDM. lulusan Teknik Elektro di Universitas Indonesia 1981 dan melanjutkan studinya pada program Master of Electrical Power Engineering di Rensselaer Polytechnic Institute, Amerika Serikat pada tahun 1991.

Polytechnic Institute, Amerika Serikat pada tahun 1991. Harry Jaya Pahlawan, Ir. Dipl. EC. M.Sc Pernah Menjabat

Harry Jaya Pahlawan, Ir. Dipl. EC. M.Sc

Pernah Menjabat sebagai Direktur PT PlN - Indonesia Bagian Barat dan Komisaris Utama ICON+. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Electro dari Universitas Indonesia tahun 1984, dan kemudian Di- ploma Pengembangan Ekonomi di tahun 1991 dan gelar S2 di bidang Ilmu Ekonomi Energi dari Univer- sity of Surrey, Inggris pada 1992.

Energi dari Univer- sity of Surrey, Inggris pada 1992. Herman Darnel Ibrahim, Dr. Ir. MSc Profesional

Herman Darnel Ibrahim, Dr. Ir. MSc

Profesional di bidang energi dan kelistrikan Indonesia. lulusan Institut Teknologi Bandung, per- nah menjabat sebagai Direktur Indonesia Barat PT PlN, ang- gota DEN, dan saat ini menjadi Council Memb er at GlG (Ger- son lehrman Group).

ini menjadi Council Memb er at GlG (Ger- son lehrman Group). Iwa Garniwa, Prof. Dr. Ir.

Iwa Garniwa, Prof. Dr. Ir. MK. MT

Pakar ketenagalistrikan, saat ini menjabat sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Teknik, Universitas Indonesia.

saat ini menjabat sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Teknik, Universitas Indonesia.

Tumiran, Dr. Ir. M. Eng

Profil Dewan Juri IBEA 2017

Anggota Dewan Energi Nasional (DEN). Menyelesaikan S1 di Universitas Gadjah Mada tahun 1985, S2 di Saitama University, Jepang tahun 1993 jurusan Electrical Power System, dan S3 di Saitama University, Japan tahun 1996, Production and Information Science.

Saat ini menjabat sebagai Direktur Perencanaan Korporat PT PlN (Persero). Menyelesaikan pendidik- an di Fakultas Teknik Industri ITB, dan meraih gelar Master Hukum Bisnis dari Universitas Padjadjaran Bandung. Sempat meniti karier di PT Rekayasa Industri dan sebagai Dirut PT Mega Eltra.

Saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pembangkit listrik Swasta (APlSI). lulus Strata 1 dari ITB, menimba ilmu manajemen di IPPM-Jakarta, dan lulus tahun 1997. PT PlN (1999-2000), Dirut PlN Batam (2000-2003), Direktur Pembang- kit dan Energi Primer PT PlN (Persero) dari 2003-2008.

Staff Ahli Menteri Perindustrian Bidang Sumber Daya Industri dan Teknologi Kementerian Perindustrian 2013- sekarang. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1983, dan Magister Business Ad- ministration In International tahun 1995 International University of Japan.

Deputi Bidang Usaha Energi, logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN. Pernah menjabat Wakil Komisaris Utama PT Pertamina, Financial Advisor dan auditor profesional PT Timah, Bank BNI, dan lain-lain. lulusan Fakultas Ekonomi UGM, Master of Public Management, dan IDEAS Fellow MIT, AS.

2 01 7
2
01 7

M.Said Didu, Dr. Ir. M.Eng

2 01 7 M.Said Didu, Dr. Ir. M.Eng Pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri ESDM. Menyelesaikan

Pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri ESDM. Menyelesaikan jenjang sarjana strata 1(S1) hingga strata 3 di Institute Pertanian Bogor (IPB) dan meraih gelar Doktor di Universitas yang sama dengan predikat Summa Cum laude. Perekayasa Madya di BPPT

(2011-sekarang).

Milton Pakpahan, Dr. Ir. MM

Madya di BPPT (2011-sekarang). Milton Pakpahan, Dr. Ir. MM Milton Pakpahan pernah menjadi Ketua Komisi VII

Milton Pakpahan pernah menjadi Ketua Komisi VII DPR RI dan Komisaris PT PlN (Per- sero). Mendapatkan gelar mas- ter di Institut Bisnis Indonesia. Menyelesaikan Strata1 Teknik Fisika ITB Bandung, Magister Management Institut Bisnis Indonesia (S2), Universiteit Marne la Valee, Prancis (S3), dan Doktor Kebijakan Publik Universitas Brawijaya-Malang.

Ngapuli I. Sinisuka, Prof. Dr. Ir

Brawijaya-Malang. Ngapuli I. Sinisuka, Prof. Dr. Ir Meraih gelar B. Eng dari ITB pada tahun 1974,

Meraih gelar B. Eng dari ITB pada tahun 1974, gelar M.Eng dari Institut National Polytech- niquede Grenoble, Prancis pada 1978. Sementara itu, Gelar Ph.D diperoleh dari Universite Paul Sabatier Toulouse, Prancis. Saat ini, Ngapuli Irmea Sinisuka mengabdi sebagai Guru Besar Teknik Ketenagalistrikan di ITB Bandung.

Nur Pamudji, Ir. M. Eng

Ketenagalistrikan di ITB Bandung. Nur Pamudji, Ir. M. Eng Pernah menjabat sebagai Direk- tur Utama PT.PlN

Pernah menjabat sebagai Direk- tur Utama PT.PlN (Persero) 2011- 2014 dan Kepala Unit Pelaksana Program Pembangunan Ke- tenagalistrikan Nasional (UP3KN) Menyelesaikan study -Strata (S)1 Teknik Elektro ITB, 1995-Pasca- Sarjana Fakultas Teknik University of New South Wales, Australia dan Master of Public Management dari National University of Singapore.

Santoso Januwarsono, Dr. Ir. MBA. MM

Mendapat gelar S1 Teknik Elektro

di Undip Semarang, tak lelah

belajar kemudian juga ke Fakultas

MIPA-nya, ke UTM Malang, MBA

di Jakarta, hingga Magister dan

Doktoral diraih di Universitas Sam Ratulangi, Manado. Saat ini menjabat Staff Ahli Direksi PT PlN (Persero) dan tenaga pengajar di STT PlN Jakarta.

PT PlN (Persero) dan tenaga pengajar di STT PlN Jakarta. Satya W. Yudha, Ir. ME. MSc

Satya W. Yudha, Ir. ME. MSc

Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di industri migas baik di dalam dan luar negeri, mengemban tugas sebagai ang- gota Dewan Perwakilan Rakyat

RI periode tahun 2009 – 2014 .

Saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI yang men- gawasi permasalahan di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Riset dan Teknologi, dan lingkungan Hidup.

Mineral (ESDM), Riset dan Teknologi, dan lingkungan Hidup. Sri Andini Menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum

Sri Andini

Menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum PT Bukit Pembangkit Innovative (BPI), pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT. Sri Asih Utama (Kemitraan Bimantara). Ia juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI).

Bidang Pengembangan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI). Supriadi Legino, Dr. Ir. MM. MBA Rektor di STT PlN

Supriadi Legino, Dr. Ir. MM. MBA

Rektor di STT PlN Jakarta. lulusanITB jurusan elektroteknik angkatan 1974. Pendidikan S2 bidang ekonomi di MM UNSRI, bidang MBA di University of Mis- souri St. louis, MA di Webster University, dan Doktor of Mana- gement di Webster University St. louis, bekerja di PlN dari tahun 1980 hingga 2009.

dan Doktor of Mana- gement di Webster University St. louis, bekerja di PlN dari tahun 1980

IBEA 2017

9

category
category
MAIN CATEGORY SPECIAL AWARD ► POWER PLANT COMPANY ► ENvIRONMENTALLY CONCERNED COMPANY ► POWER PLANT
MAIN CATEGORY
SPECIAL AWARD
► POWER PLANT COMPANY
► ENvIRONMENTALLY
CONCERNED COMPANY
► POWER PLANT < 10 MW
► POWER PLANT 10 -100 MW
► LOCAL CONTENT ELECTRICITY
COMPANY
► POWER PLANT > 100 MW
► NEW COMER POWER PLANT COMPANY
► INNOvATION ELECTRICITY
COMPANY
(EST. LESS THAN 3 YEARS)
► O & M COMPANY
► CSR ELECTRICITY COMPANY
► EPC COMPANY
► ELECTRICAL SuPPORTING COMPANY
(komponen jaringan/MDU Jaringan)
► ELECTRICAL SuPPORTING COMPANY
(komponen non jaringan/services Jaringan)
Mengapa IBEA 2017
Mengapa perusahaan Anda harus ikut dalam
event ini?
Mengangkat berbagi keunggulan dan keahlian
Anda untuk berpromosi dengan perusahaan
nasional dan multinasional.
Dilaksanakan di Jakarta, Ibukota negara yang
menjadi pusat bisnis di Indonesia.
Mendapatkan keuntungan promosi bagi per­
usahaan anda melalui publikasi IBEA 2016.
Memposisikan perusahaan Anda sebagai
salah satu pemain terbaik dalam bisnis ke­
listrikan di Indonesia.
Peluang bisnis baru untuk perusahaan multi­
nasional, dalam menjalin kerjasama dengan
partner lokal strategis dengan mempresentasi­
kan teknologi mutakhir perusahaan Anda.
Kesempatan emas untuk memperluas jaringan
perusahaan Anda dengan berbagai stake­
holder pengambil keputusan, maupun sesama
perusahaan peserta pameran.
Bagi expertis, event ini merupakan kesempat­
an terbaik untuk berbagi pengetahuan dan
pengalaman dalam industri ketenagalistrikan.
10 IBEA 2017
Floor Plan
Floor Plan
Floor Plan A10 A11 A12 A13 3 3 3 A9 Main Stage 3 6 A8 S11
A10 A11 A12 A13 3 3 3 A9 Main Stage 3 6 A8 S11 A14
A10
A11
A12
A13
3
3
3
A9
Main Stage
3
6
A8
S11
A14
3
A7
G6
A15
6
FUNCTION ROOM
A6
A16
6
A5
A17
6
A4
S10
A18
3
A3
G5
A19
6
A2
A20
6
A1
A21
6
S7
S9
A22
3
6
P3
A23
6
3
S8
6
6
FOH
3
S1
S2
S3
S4
P1
P2
S5
S6
B2
3
3
4
B2
3
5
5
5
5
5
5
B1
9
9
3
2
7
7
7
7
G1
G2
G3
G4
4
4
4
4
REGISTRATION
BACKDROP WALL OF FAME
ENTRANCE
DROP OFF
Note :
Opening Ceremony, Symposium & Awarding
: Platinum
P
Booth Exhibition
: Gold
G
: Silver
S

: Booth Standard 3 x 3 m: Platinum P Booth Exhibition : Gold G : Silver S : Booth Standard 2 x

: Booth Standard 2 x 3 m: Gold G : Silver S : Booth Standard 3 x 3 m A B Venue

A

B

Venue
Venue
Venue Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71­73, Pancoran, Jakarta 12870

Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71­73, Pancoran, Jakarta 12870

IBEA 2017

11

IBEA 2017
IBEA
2017
IBEA 2017 INFORMATION & REGISTRATION Irwan Rachman Ari Miradi 0813 1633 7594 0811 932 7701 Symposium:
IBEA 2017 INFORMATION & REGISTRATION Irwan Rachman Ari Miradi 0813 1633 7594 0811 932 7701 Symposium:
IBEA 2017 INFORMATION & REGISTRATION Irwan Rachman Ari Miradi 0813 1633 7594 0811 932 7701 Symposium:
IBEA 2017 INFORMATION & REGISTRATION Irwan Rachman Ari Miradi 0813 1633 7594 0811 932 7701 Symposium:
IBEA 2017 INFORMATION & REGISTRATION Irwan Rachman Ari Miradi 0813 1633 7594 0811 932 7701 Symposium:
INFORMATION & REGISTRATION Irwan Rachman Ari Miradi 0813 1633 7594 0811 932 7701 Symposium: Nindya
INFORMATION & REGISTRATION
Irwan Rachman
Ari Miradi
0813 1633 7594
0811 932 7701
Symposium:
Nindya Putri
0812 8331 3700
E-mail: ibea.listrikindonesia@gmail.com
GENERAL INFORMATION
Event
IBEA (Indonesia Best Electricity Award)
SYMPOSIUM & EXHIBITION 2017
Organizer:
Supported by:
listrik Indonesia
Co-Organizer:
- Kementerian Energi dan Sumber Daya
Mineral RI
Date & Time
22-23 November 2017
MURTIlA Promosindo
- Dewan Energi Nasional
- PT PlN (Persero)
Venue
Birawa Assembly Hall
Hotel Bidakara, Jakarta
Member of:
ASPERAPI